Minggu, 05 Februari 2012

Trying to be a responsible parent

Menjadi orang tua bukanlah suatu hal yang mudah. Orang tua mengemban amanah yang harus mereka pertanggung jawabkan dihadapan Tuhan. Maka dari itu tugas menjadi orang tua sangatlah berat. Kewajiban sebagai orang tua tidak hanya memberi makan dan pakaian saja. Selain itu orang tua juga berkewajiban untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, baik itu pendidikan agama maupun pendidikan umum sebagai bekal perjalanan hidup mereka agar selamat dunia akhirat.

Melihat dan mendengar keluh kesah saudara, teman dan tetangga saya yang merasa keberatan dengan biaya pendidikan di zaman sekarang apalagi yang anaknya mulai masuk di perguruan tinggi membuat saya seringkali berfikir apakah nanti saya juga akan mengalami hal yang demikian. Tak mau hanya berdiam diri, saya pun akhirnya sibuk mencari-cari informasi mengenai masalah ini. Nah, dari situ saya menemukan sebuah solusi. Mengapa saya tidak ikut program Tapenas saja....???

Setelah berunding dengan suami akhirnya kami pergi ke Bank dan memutuskan untuk mengikuti program Tapenas. Ada banyak pilihan disitu. Mulai dari setoran seratus ribu sampai  lima juta perbulan, mulai jatuh tempo lima tahun sampai delapan belas tahun mereka tawarkan. Akhirnya kami putuskan untuk memilih yang jatuh temponya tepat saat anak-anak saya masuk di perguruan tinggi dengan setoran seratus ribu tiap anak perbulan. Menyesuaikan dengan kemampuan kami. He..he..he...

Setelah mengisi dan menandatangani formulir akhirnya jadi deh. Tiap tanggal 5 secara otomatis saldo tabungan saya berpindah ke Tapenas anak-anak. Alhamdulillah, kami sudah bisa berusaha menjadi orang tua yang bertanggung jawab. Semoga kelak bisa bermanfaat buatmu Marina Ivania Wardhani, Muhammad Farhan Wardhana dan Muhammad Farel Wardhana. We love you kids. Emmmuuuaaaccchhhh........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar