Jumat, 24 Februari 2012

My blood for saving lives of others

Hari ini untuk pertama kalinya saya melakukan donor darah. Sebetulnya dulu sudah pernah ada niat, namun karena tekanan darah saya dibawah normal akhirnya saya ditolak sama petugas PMI.

Bagi saya perlu mengumpulkan keberanian untuk melakukannya karena saya phobia sama yang namanya jarum suntik. Ngeliat bentuknya yang tajam dan runcing aja udah seremmmmmm, apalagi kalo ditusuk ke dalam tubuh. Hiiiiiiiiii................

Namun, karena tahu      ~ manfaat donor darah ~     itu sangat baik bagi kesehatan, akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut. Pertama daftar dulu, lalu menimbang berat badan, mengecek tekanan darah dan mengambil sample untuk mengetahui golongan darah serta Rh kita. Setelah selesai, kita menunggu giliran untuk diambil darahnya.

 


















Setelah nunggu giliran, kini tiba saatnya menuju ranjang yang telah disiapi jarum dan alat-alat medis lainnya. Benar-benar perasaan tegang, galau, dan takut bercampur aduk jadi satu. Deg-degan juga sih, namun begitu melihat teman-teman yang sudah donor tersenyum senang sayapun jadi sedikit rilex

Liat ekspresi muka saya, xi...xi...xi...xi...


Tegang banget nenk..................

Rasanya waktu dimasukin jarum seperti digigit semut merah, celekit-celekit gitu. Berasa kayak kesetrum juga tangannya. Namun cuma sebentar. Abis itu udah gak terasa apa-apa lagi. Buktinya masih bisa tetep narsis he...he...he...

Sipppp..................!!!!!

Alhamdulillah, hari ini saya masih diberi kesempatan untuk berbuat baik. Semoga bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Nanti kalau ada kegiatan semacam ini, saya mau ikut lagi ah.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar