Minggu, 12 Februari 2012

Nasi Goreng Mama TOP MARKOTOP

Sore ini hujan deras sekali. Saya buka lemari makan. Ternyata sayur asem tadi siang tinggal sedikit. Hmmmm..... enaknya bikin nasi goreng aja. Apalagi cuaca sangat mendukung untuk menikmati nasi goreng special buatan saya he..he..he.. :-p

Bergegas saya menuju dapur untuk menyiapkan bahan dan bumbu-bumbunya, antara lain :
- Nasi putih
- 2 butir telur ayam
- Sayuran ( sawi & Kubis ), Cabe dan timun buat lalapan
- Bawang merah
- Bawang putih
- Tomat
- Cabe merah
- Garam, gula, kecap dan blue band
Setelah bumbu dicuci bersih baru dihaluskan. Dan seperti biasa takarannya pakai feeling aja. :-p

Berikut cara memasak yang sedikit ngawur ala chef Wardhani ha..ha..ha... :-D
Panaskan minyak goreng dan blue band. lalu masukkan telur yang sudah dikocok, orak-arik dalam wajan. Kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis sampai harum, kemudian masukkan nasi. lalu masukkan sayurannya terus beri kecap manis dan aduk sampai bumbu merata.

Jadi deh, nasi goreng special ala chef  Wardhani :-p
Yang membuat saya bahagia adalah ketika mengetahui nasi goreng buatan saya habis. Sampai-sampai saya tak sempat untuk mengambil gambarnya. Seisi rumah sangat menyukainya. Apalagi anak saya bilang "Nasi goreng bikinan mama TOP MARKOTOP ......"

Membuat keluarga senang adalah suatu kebahagiaan  bagi saya.
Lalu, bagaimana dengan anda.....????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar