Minggu, 05 Februari 2012

Sexy Chef.................

Malam-malam ga bisa tidur. Enaknya ngapain ya.........???? Iseng-iseng buka kulkas. Ada Daging sapi, ada kelapa, ada kulit sapi, ada tahu, ada pete, ada bung (tunas bambu). Hhhhmmmmmm kayaknya enak nih kalo dibuat sayur lodeh. Tanpa pikir panjang langsung aja macak jadi chef. Meskipun basic-nya saya ga bisa masak, tapi saya suka kalo disuruh masak or liat acara masak di TV apalagi disuruh habisin masakan :-p
Yah, itung-itung daripada besok pagi harus ribet masak, mending dikerjain aja sekarang.

Pertama-tama siapin bumbunya :
- Bawang Merah, Bawang putih
- Cabe merah, cabe hijau, cabe rawit, tomat (Cabe hijaunya dipotong-potong aja)
- Lengkuas, kunyit, kencur, ketumbar, daun jeruk purut
- Garam, gula, (ga pake penyedap rasa soalnya ga baik buat kesehatan karena kan mengandung MSG.)
- Santan.
Semua bumbu dialusin.
Anyway, jangan ditanya takarannya ya. Soalnya saya pakai feeling aja :-D

Pertama rebus dulu kulit sapi, daging sapi (buat kaldu), sama sayur bung-nya dalam panci yang berbeda sampai lunak. Untuk kulit sapi sama sayur bung buang airnya lalu dicuci sampai bersih.

Cara Masaknya : (maaf sedikit ngawur he..he..he..)
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, setelah itu masukkan pete-nya. Tumis lagi sampai haruuuummmmmmmm. Sekarang masukkin kulit sapi yang sudah dipotong-potong, tahu yang sudah digoreng kecil-kecil lalu sayur bung. Tumis lagi sampai layu. Kemudian masukkan kaldu daging dan santan. Aduk perlahan-lahan. Jangan sampai santannya pecah ya.... Tunggu sampai mendidih dan bumbunya meresap.



Berhubung saya lagi diet nih, ga berani makan malam, saya bangunin suami yang lagi tidur buat cicipin hasil maskan saya. Dan ternyata dia bilang "Enak sayang, boleh nambah ga...????" Ya tentulah boleh, meskipun sedikit ngawur, karena masaknya dengan penuh cinta maka rasanyapun jadi lezat. :-p. Selesai makan suamiku memeluk  dan bilang "Sayang besuk bawain ya buat bekal kerja". "Iya, tapi cium dulu dong........." kataku sambil membalas pelukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar