Selasa, 06 Desember 2011

My Love Story

Lagi bengong begini tiba-tiba saja saya teringat kejadian 15 tahun yang lalu. Kejadian yang tak pernah terlupakan. Bulan September tahun 1996 saya dapat tugas PSG dari sekolah saya ke sebuah perusahaan di kota Surabaya bersama 5 teman saya. Selama tiga bulan itu saya tinggal di kosan punya adik nenek saya. (Lumayan kan makan tidur gratis he..he.. ) . Hari pertama PSG biasa-biasa aja. Saya lewati dengan penuh semangat ( biar dapet nilai bagus bo’ :-P ) Orang-orang di kantor itu semuanya  baik apalagi kepala bagiannya yang bernama Pak Seno, mereka mengajari banyak hal kepada saya. Namun,saya melihat ada satu karyawan yang sangat super duper juteknya.. Tiap bertemu tak pernah menyapa apalagi tersenyum.  Ih sombong banget, emang lo siapa…??? Muka cakep, body keren tapi angkuh. Pergi aja lo ke laut… >_<
Nah, pada suatu pagi saya tidak melihat si jutek itu. Lagi sakit kah dia..??? K’napa sampe jam segini belum datang juga..?? Eh, EGP ngapain juga saya nyariin dia. Cowok jutek, angkuhnya stadium akhir. Job must go on beibe……^___^. Tiba-tiba di tengah asyiknya saya bikin report, Pak Seno manggil saya. Waduuhhh, ada apa neh. Jangan-jangan kerjaanku ada yang salah L.
“Pak Seno manggil saya ..???” kataku. Kemudian beliau jawab “Iya,tolong kamu bawa kotak P3K ini ke ruang mbak Suci. Dan tolong kamu bantu kasih obat ini ke Nanang” Ah, lega rasanya. Kirain ada yang salah pak…… Langsung saja saya  bawa kotak P3K itu menuju ruang mbak Suci dan……Astaga Nagaaaaaa……si jutek duduk disitu sendirian. Knapa ni anak dandanannya yang biasa rapi jali jadi berantakan gini. Tuh tangan pada lecet-lecet, abis atraksi baaaaanngg…..???? @___@

“Eh, maaf. Ini saya disuruh ngantar kotak P3K sama Pak Seno” kataku. “Iya, makasih taruh aja disitu” jawabnya. “Kamu knapa…???kok berantakan gini…???” tanyaku agak sedikit ragu-ragu. “Jatuh dari motor” Jawabnya singkat. “Oooooo…..ya udah dech, cepet sembuh ya aku balik dulu” kataku sambil berlalu. Ketika aku mau keluar tiba-tiba… “Maria, kamu bisa bantuin aku kasih obat ini ga….???”   Hah..!!! darimana dia tahu namaku..???!! ( peranakan dukun kali ni anak –“ ) dan aku kemudian menghampirinya lagi “Tolong dong kasih obat ini, jariku lecet semua, perih banget….” Katanya sambil meringis kesakitan. “Iya deh, sini tangannya …”. Saat aku membersihkan luka ditangannya aku melirik ID Cardnya. Ooooo namanya Nanang Kosim to…????. Dengan perlahan-lahan aku memberi Betadine di jari-jarinya yang lecet. “Sakit ya….???” Kataku. “He-eh, pelan-pelan aja” jawabnya. “Makanya kalo naik motor jangan kenceng-kenceng” kataku sedikit menasehati. Dan diapun tersenyum. Sementara aku merawat lukanya, dia terus memandangku. Knapa ni anak ya….???? Juling kali matanya. Ah, masa bodoh. Tapi kok hatiku jadi deg-degan gini yak….. Huftttttt…..!!!!!  –“

Semenjak kejadian itu, sikapnya kini tak pernah jutek lagi padaku. Kita sering makan siang bareng. Kadang kalo pulang saya sering diantar sampai kosan. (Lumayan ngirit ongkos naik bis kota he..he..he…:-P ). Hari-hari saya lalui dengan begitu indahnya bersama dia. Malam minggu dia sering main ke kosan. Minggunya dia ngajak jalan-jalan keliling kota Surabaya. Bahkan dia pernah juga ngajak saya ke nikahan temannya.. Bunga-bunga cinta bersemi neh, hmmmmm…………….@___@.


Tiga bulan berlalu, kini saatnya saya harus kembali ke kota Jombang. Ada perasaan berat untuk meninggalkan kota Surabaya. Begitu banyak kenangan manis disini. Dan entah mengapa saat berpamitan air mataku tak bisa kubendung lagi. Namun tiba-tiba dia membisikkan sesuatu kepada saya. “Kamu jangan sedih, aku janji sebulan sekali aku akan mengunjungi kamu, percayalah…..Aku cinta sama kamu” dan akupun kembali tersenyum. Serasa melayang menuju langit bertabur bintang-bintang.

Memang, perjalanan cinta kami pernah mengalami masa vakum selama 1 tahun. Namun tak dapat dipungkiri kalau rasa cinta dan sayang masih tetap ada. Selama itu juga tak pernah ada kabar. Aku sudah bekerja dan sibuk dengan pekerjaanku. Diapun demikian. Hingga pada lebaran tahun 2000, tiba-tiba dia datang ke rumah dan dia bilang ke orang tua saya kalau keluarganya akan datang. Haaahhhh…!!!! Pertanda apakah ini….????

Setelah melewati masa pacaran selama 5 tahun kami lamaran dan akhirnya di tanggal 19 September 2001. Hari bahagia kami berdua pun tiba.
Tralalaaaaalalalaaa…………………………




Semoga kebahagiaan ini selalu bersama kami dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah. Amieeeennn…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar