Kamis, 15 Desember 2011

Berasa jadi chef ^___^

Good morning everybody.............. :-)
Kali ini saya mau nge-share hasil masakan saya. Udah hampir seminggu nih saya ditinggal nyokap yang lagi sibuk di luar rumah. Alhasil, semua pekerjaan rumah tangga nimpuk di saya >_<.
Btw, meskipun begitu saya sih happy-happy ajaaaaaaaaaaaaaahhhhh................
Bangun pagi langsung masak air, masak nasi, bersih-bersih and yang terakhir MASAK sodara-sodaraaaaaaaaa............

Any way, saya gak biasa masak dan gak tau caranya masak :-(   Tanpa pikir panjang, oke lah saya akan masak SARDEN ABC ajah buat sarapan my lovely hubby. Selain gampang, gak butuh waktu lama juga gak rempong-rempong amat. He...he...he....@__@

BAHAN :
1 kaleng SARDEN ABC ukuran besar
4 siung bawang merah iris tipis-tipis
4 siung bawang putih iris tipis-tipis
1 buah tomat, belah jadi 6
5 buah cabe rawit potong - potong (sesuai selera sih. Yang doyan pedes boleh kok nambah)
1/4 sdt lada bubuk
1 sdm kecap manis
minyak buat numis
garam sama gula ( takarannya pakai insting aja......... :p  )


CARA MEMASAK :
Panaskan minyak dalam wajan, setelah itu masukkan bawang merah, bawang putih. Tumis hingga harum lalu masukkan SARDEN ABC tambah sedikit air. Kemudian masukkan tomat, cabe rawit, lada bubuk, garam, gula dan kecap manis. Biarkan sampai mendidih tapi jangan lama-lama, tar ikannya tambah hancur. Setelah matang, angkat dan taruh dalam mangkuk saji.

Alhamdulillah yachhh......ternyata saya bisa masak sodara-sodaraaaaaaaa..............
Yang paling membanggakan saat suamiku bilang "Masakkanmu enak sekali sayang............."
Hahahahaha ...............berasa jadi chef  Farah Quinn :-p

Come on everybody, let's have breakfast *senyum lebar*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar